Penjuru kota di Jepang yang memukau



                                               Harajuku


Harajuku mengacu pada daerah sekitar Tokyo 's Stasiun Harajuku, salah satu stasiun utara Shibuya pada Yamanote Line . Ini adalah pusat budaya yang paling ekstrem Jepang remaja dan gaya busana, tetapi juga menawarkan belanja untuk orang dewasa dan beberapa tempat wisata bersejarah.
Titik pusat budaya remaja Harajuku adalah Takeshita Dori (Takeshita Street) serta sisi jalan, yang dibatasi oleh banyak toko-toko trendi, butik fashion, toko pakaian bekas, berdiri krep dan gerai makanan cepat saji diarahkan pada mode dan tren remaja sadar.
Dalam rangka untuk mengalami budaya remaja di ekstrem yang paling, kunjungi Harajuku pada hari Minggu, ketika banyak anak muda berkumpul di sekitar Harajuku Station dan melakukan cosplay ("costume play"), berpakaian kostum gila menyerupai anime karakter, musisi punk, dll


Toko-toko, kafe dan restoran untuk segala usia ditemukan di sepanjang Omotesando, pohon, lebar jalan berderet, kadang-kadang disebut sebagai Tokyo 's Champs-Elysees. Omotesando Hills , sebuah kompleks perbelanjaan dibuka baru-baru ini di sepanjang jalan itu, telah menarik sangat banyak perhatian .
Namun, Harajuku tidak hanya tentang budaya remaja dan berbelanja. Meiji Shrine , salah satu yang utama Tokyo kuil , terletak di barat kereta api trek di sebuah oase hijau besar bersama dengan Yoyogi Park , sebuah masyarakat luas taman .Indah ukiyo-e lukisan yang dipamerkan di kecil Ota Memorial Museum of Art .

                                             Akihabara


Siapapun yang pernah ke TOKYO, pasti ga lupa mampir sini, Akihabara. Kota ini termasuk kota tertua di japan. Sejarah akihabara bagi negeri japan sendiri termasuk besar. Saat perang dunia ke II , kota inilah saksi keganasan bom atom AMERIKA SERIKAT, selain kedua kota yang memang mutlak terkena bom atom saat itu , hiroshima dan nagasaki.
Setelah bom atom itu meluluh lantakkan jepang dan menghancurkan perekonomian negara jepang, Akihabara adalah pelopor kemajuan perekonomian negeri tersebut. Bom memang di lepaskan ke kedua kota penting Jepang saat itu, hiroshima dan nagasaki sebagai kekuatan militer dan jantung pertahanan Jepang. Demikian akihabara , sebagian kota ini juga terkena pembagian jatah bom juga. dan setelah Jepang menyerah pada sekutu, Kota ini tujuan utama para pengais yen, para pedagang gelap mulai menuju ke bangunan yang luput dari amukan atom , letaknya di jantung kota akihabara (konon bangunan ini yang tersisa dari sekian bangunan yang hancur). para pedagang mulai membuka bisnis gelap maupun resmi di Akihabra, barang yang dijual saat itu adalah barang elektronik yang yang tersisa pasca perang dunia.

Hingga kini Akihabara menjadi ikon resmi kota elektronik bagi negara Jepang, segala barang elektronik ada disini, HARGA? namanya juga pusat elektro pasti murah donk. Bagi anak Indonesia di bagian Kanto , Akihabara adalah tujuan utama setiap minggu, selain acara utama di kota UENO. Keasikan lain dari kota ini adalah hari minggu sore, kenapa hari minggu sore? karena jalan pusat akihabara tertutup bagi pengguna kendaraan bermotor, khusus bagi pejalan kaki. selain itu tentu dimanfaatkan bagi penyalur bakat sekalian NARSIS dikit, adu kebolehan lewat vocal, atau bakat lain yang bener-bener pingin Narsis.

Kota akihabara terletak di provinsi KANTO, atau bagi pengguna JR diantara aki UENO dan KANDA.


                                             Shinjuku

Shinjuku adalah salah satu dari 23 bangsal dari Tokyo , tapi nama yang lazim merujuk hanya untuk bisnis, hiburan dan perbelanjaan besar di sekitar Shinjuku Station.
Menangani lebih dari dua juta penumpang setiap hari, Shinjuku Stasiun tersibuk Jepang kereta api stasiun, dilayani oleh enam perusahaan kereta api dan sekitar jalur kereta api dan kereta bawah tanah lusin, termasuk JR Yamanote Line .
Barat stasiun adalah 'Shinjuku kabupaten pencakar langit , rumah bagi banyak dari Tokyo 's gedung tertinggi, termasuk beberapa hotel terkemuka dan Kantor Pemerintah Metropolitan , yang observasi deck terbuka untuk umum secara gratis.
Timur laut stasiun terletak Kabukicho , cahaya kabupaten terbesar dan terliar merah Jepang, sedangkan department store, mal bawah tanah dan toko-toko elektronik di sekitar Shinjuku Station di keempat sisinya, termasuk pembangunan kembali selatan baru-baru ini, di mana menyenangkan Selatan Terrace berada.Pembangunan kembali masih berlangsung.

Komentar

Postingan Populer